Kenapa Google Add Url tidak bisa di akses?

alt="google add url tidak bisa di akses atau di nonaktifkan"
Google Add Url di alihkan atau tidak bisa di akses. Beberapa minggu yang lalu saya sempat membuat artikel dengan judul Pemanfaatan Facebook Ads untuk UMKM seperti biasanya, setelah selesai membuat artikel atau konten, saya selalu mengirimkan url artikel melalui Google Add Url agar ter index oleh mesin pencari Google.

Namun setelah saya akses link google.com/addurl ternyata muncul tulisan atau bacaan kurang lebih seperti ini "Untuk mengirimkan URL ke indeks Google, Anda dapat mengirim peta situs atau menggunakan fitur Fetch as Google".

Pada saat itu saya merasa biasa saja, mungkin yang ada di pikiran saya sedang ada perbaikan atau maintenance dari pihak Google. Setelah di coba ke esokan harinya masih sama url Google Add Url tidak bisa di akses. 

Kemudian saya mencari penjelasan dari internet siapa tahu ada yang mengalami kejadian seperti saya ini. Namun setelah browsing cukup lama saya tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Kemudian saya mencari tahu dari teman, bahwa link google.com/addurl sudah di alihkan. 

Namun demikian saya belum puas dengan jawaban tesebut. Kemudian saya coba bertanya di Forum Google dengan pertanyaan kurang lebih seperti ini "hallo selamat siang, saya mau bertanya, kenapa ya sekarang google/addurl tidak bisa di akses? atau di alihkan dengan keterangan seperti ini "Untuk mengirimkan URL ke indeks Google, Anda dapat mengirim peta situs atau menggunakan fitur Fetch as Google."

Setelah menunggu beberapa jam dan ternyata ada jawaban dari anggota forum google bernama Rina kurang lebih seperti ini "Hallo Indra, untuk fitur Google Add Url sudah di non-aktifkan, jadi di sarankan dengan mengirimkan sitemap saja sudah cukup". 

Dari jawaban di atas saya sudah cukup medapatkan jawabannya. Bahwa hanya dengan mengirimkan sitemap blog kita saja itu sudah cukup. Dan Google akan melakukan peng-indekan terhadapt url artikel blog kita. 

Mungkin itu pengalaman yang bisa saya bagi dengan artikel ini. Semoga Anda yang sedang mencari jawaban tentang Google Add Url tidak bisa di akses bisa terbantu dengan postingan sederhana saya ini.

Terimakasih sudah berkunjung, jika kiranya bermanfaat silahkan untuk hanya sekedar berkomentar dan share artikel ini.

Salam Blogger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Aplikasi Pembuatan Bagan Pertandingan Sepak Bola

Pemanfaatan Facebook Ads untuk UMKM

Tayangan Drama Korea Tertunda karena asean games